Dan Siapa Saja Pengikut Dajjal ?? (1)

on Sabtu, 10 Juli 2010

Dajjal Akan Diikuti Oleh Rafidhah dan Khawarij !!!!!


Pengikut Rafidhah/Syi’ah

Imam Muslim (no. 2944) berkata:

حَدَّثَنَا مَنْصُورُ بْنُ أَبِي مُزَاحِمٍ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ حَمْزَةَ عَنْ الْأَوْزَاعِيِّ عَنْ إِسْحَقَ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ عَنْ عَمِّهِ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ يَتْبَعُ الدَّجَّالَ مِنْ يَهُودِ أَصْبَهَانَ سَبْعُونَ أَلْفًا عَلَيْهِمْ الطَّيَالِسَةُ

Menceritakan kepada kami Manshur bin Abi Mujahim, menceritakan kepada kami Yahya bin Hamzah dari Al-Auzai dari Ishaq bin Abdullah dari pamannya, Anas bin Malik sesungguhnya Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “Dajjal akan diikuti oleh Yahudi Ashbahan sebanyak 70.000 orang dengan mengenakan At-Thayalisah”.

Hadits ini dikeluarkan juga oleh Imam Ahmad (3/224) no. 13368, Ibnu Hibban (15/209) no. 6798 dan Abu Ya’la (6/317) no. 3639.

Ada yang mengatakan bahwa Al-Thayalisah ialah pakaian jubah tidak berjahit milik orang Parsi (Iran) sekarang, yang biasa dipakai oleh Ulama Syi’ah.

Ashbahan adalah Isfahan, sebuah kota yang banyak berpenduduk Yahudi di Iran dan juga pusat nuklir Iran pada masa kini.

Bagi hadits ini ada pendukung, yaitu hadits Abu Bakar radhiyallahu’anhu dari riwayat Imam Tirmidzi rahimahullahu (no. 2163) :

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ بَشَّارٍ وَأَحْمَدُ بْنُ مَنِيعٍ قَالَا حَدَّثَنَا رَوْحُ بْنُ عُبَادَةَ حَدَّثَنَا سَعِيدُ بْنُ أَبِي عَرُوبَةَ عَنْ أَبِي التَّيَّاحِ عَنْ الْمُغِيرَةِ بْنِ سُبَيْعٍ عَنْ عَمْرِو بْنِ حُرَيْثٍ عَنْ أَبِي بَكْرٍ الصِّدِّيقِ قَالَ حَدَّثَنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الدَّجَّالُ يَخْرُجُ مِنْ أَرْضٍ بِالْمَشْرِقِ يُقَالُ لَهَا خُرَاسَانُ يَتْبَعُهُ أَقْوَامٌ كَأَنَّ وُجُوهَهُمْ الْمَجَانُّ الْمُطْرَقَةُ

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Basysyar dan Ahmad bin Mani' keduanya berkata: telah menceritakan kepada kami Rauh bin 'Ubadah telah menceritakan kepada kami Sa'id bin Abu 'Urubah dari Abu At Tayyah dari Al Mughirah bin Subai' dari 'Amru bin Huraits dari Abu Bakar Ash Shiddiq berkata: Telah menceritakan kepada kami Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam, beliau bersabda: "Dajjal akan muncul dari suatu negeri di timur bernama Khurasan, ia diikuti oleh kaum-kaum, sepertinya wajah mereka perisai yang ditempa."

Khurasan adalah suatu tempat yang kini dikenal dengan Iran.

Dan hadits Abu Hurairoh radhiyallahu’anhu, oleh Ahmad (2/337) no. 8434:

حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ مُحَمَّدٍ حَدَّثَنَا جَرِيرٌ يَعْنِي ابْنَ حَازِمٍ عَنْ مُحَمَّدٍ يَعْنِي ابْنَ إِسْحَاقَ عَنْ مُحَمَّدِ بْنِ إِبْرَاهِيمَ التَّيْمِيِّ عَنْ أَبِي سَلَمَةَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَيَنْزِلَنَّ الدَّجَّالُ خُوزَ وَكَرْمَانَ فِي سَبْعِينَ أَلْفًا وُجُوهُهُمْ كَالْمَجَانِّ الْمُطْرَقَةِ

Telah menceritakan kepada kami Husain bin Muhammad telah menceritakan kepada kami Jarir -yaitu Ibnu Hazim-, dari Muhammad -yaitu Ibnu Ishaq-, dari Muhammad bin Ibrahim At Taimi dari Abu Salamah dari Abu Hurairah, ia berkata; "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam Bersabda: "Sungguh Dajjal akan turun di Khuza dan Karman kepada tujuh puluh ribu orang, wajah mereka seperti tameng yang dipalu."

Khuz dan Karman kedua-duanya terletak di Iran. Didalam sanadnya terdapat Ibnu Ishaq dia mudalis.

Dan inilah yang tersirat dari sabda Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam:

أَلَا إِنَّهُ فِي بَحْرِ الشَّأْمِ أَوْ بَحْرِ الْيَمَنِ لَا بَلْ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ مَا هُوَ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ مَا هُوَ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ مَا هُوَ وَأَوْمَأَ بِيَدِهِ إِلَى الْمَشْرِقِ

"Ketahuilah bahwa dia (Dajjal) berada di laut Syam atau laut Yaman. Oh tidak, bahkan ia akan datang dari arah timur. Apa itu dari arah timur? Apa itu dari arah timur... Dan beliau berisyarat dengan tangannya menunjuk ke arah timur."

Dikeluarkan oleh Muslim (no. 2942) dari Fatimah binti Qais sebuah hadits yang panjang, dan lihat pula Thabrani (24/386) no. 957. Dan yang dimaksud timur oleh beliau adalah Khurasan (Iran) seperti dijelaskan oleh hadits yang lalu.

Entah suatu kebetulan atau memang itu yang dikehendaki oleh hadits, bahwa di Syam yaitu Libanon dan sekitar Al-Quds terdapat kaum Syi’ah (Hizbuloh) dan Yahudi (negara Zionis). Dan di Yaman terdapat juga pemeluk Syi’ah (Suku Houti) yang cukup besar dan sebagian keturunan Yahudi sebagaimana Abdullah bin Saba (sang pendiri Rafidhah) berasal darinya.

---- Bersambung ----

sumber: http://rumahku-indah.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar